Rabu, 22 Januari 2014

DAGING SAPI

Daging sapi merupakan sumber protein dan zat besi yang utama sehingga dapat membantu siapa saja yang aktif secara fisik dan berjuang keras agar tetap fit.
Simpanan zat besi dalam tubuh akan berkurang melalui keringat dan akibat lain seperti kaki yang lecet akibat menghantam tanah saat berlari. Hal ini dapat merusak pembuluh sel darah merah. Fakta tersebut menunjukkan bahwa atlet seringkali mengalami lecet dan membuat mereka rentan mengalami kekurangan mineral ini. Daging sapi merupakan sumber zat besi besi hewani yang melimpah ruah dan juga amat mudah diserap daripada zat besi yang berasal dari sumber nabati. Daging sapi juga mengandung asam linoleat terkonjugasi yang mampu menstimulasi konversi cadangan lemak dibawah kulit menjadi energy.
Kandungan gizi yang terdapat dalam daging sapi adalah vitamin B1, B2, B3, B6, B12; zat besi, fosfor, selenium, sulfur, seng; asam lemak esensial omega-3.
Saya punya cara membuat Burger Daging Sapi Buatan Sendiri
Bahan yang diperlukan :
1.   85 gram atau 1/2  cangkir beras
2.  1 siung bawang bombai ukuran kecil
3.  1 butir telur
4.  Garam secukupnya
5.  350 gram irisan daging sapi tanpa lemak
6.  1 sdm minyak zaitun
Cara membuat :
Masak beras dengan air sebanyak 125 ml hingga tanak. Haluskan bawang bombai, telur, dan garam dalam food processor. Dalam magkuk, campurkan irisan daging dan nasi yang telah didinginkan dengan campuran telur. Bentuk menjadi bulatan seperti burger. Goreng dengan menggunakan minyak zaitun selama 7 menit pada masing-masing sisi sesuai keinginan.

FYI : potongan daging sapi tersehat dan tanpa lemak ada pada bagia atas, punggung, dan steak fillet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar