Rabu, 22 Januari 2014

PISANG

Pisang bisa dikatakan sebagai makanan cepat saji terbaik karena didalamnya terkandung campuran vitamin, mineral, dan karbohidrat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
Pisang masak mengandung kombinasi karbohidrat yang ideal untuk menggantikan glikogen otot sebelum atau selama anda berolahraga. Glukosa merupakan gula yang paling mudah dicerna dan dengan segera diserap ke dalam aliran darah untuk energi instan. Berbeda dengan glukosa, fruktosa atau gula buah dicerna tubuh dengan lebih lambat sehingga fruktosa bisa menjadi persediaan bahan bakar yang cukup selama waktu tertentu dalam latihan olahraga anda. Pisang juga merupakan sumber kalium dan vitamin B6 yang sangat baik. Vitamin B6 merupakan salah satu vitamin yang terlibat dalam pembentukan sel darah merah, pemecahan protein, karbohidrat, dan lemak.

Menikmati pisang secara langsung memang enak, namun ada cara lain agar menikmati pisang bisa lebih enak. Yaitu dengan cara dibuat menjadi smoothie. Berikut ini akan saya berikan cara untuk membuat smoothie, resep ini untuk 2 porsi ya..
Bahan yang diperlukan :
1.   2 buah pisang masak, buang kulitnya
2.  20 butir rasberi
3.  20 butir bluberi
4.  500 mL atau 2 cangkir bioyoghurt alami
5.  1/2 sdt jahe atau jahe bubuk
        Cara membuatnya sangat mudah hanya dengan memasukkan buah pisang, rasberi, dan bluberi serta yoghurt ke dalam blender, mix sampai semuanya tercampur rata. Setelah semuanya rata, tuangkan ke dalam 2 gelas, lalu taburkan jahe bubuk diatasnya dan sajikan.
Selamat mencoba…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar